?

Pertanyaan dan bertanya-tanya, mungkin itu yang ada di benak teman-teman yang suka mampir ke blog saya.  Kok gak ada lagi postingan baru ya…. 

Lalu, saya mau jawab apa?  Mencari jawaban atas pertanyaan di atas, setelah sekian lama, ternyata cukup sulit.  Mungkin karena banyaknya kegiatan dan kejadian di dalam rentang waktu antara terakhir saya posting dan saat ini.  Sulit untuk menyaring, apa sih sebenarnya yang membuat saya ‘lupa’ dengan blog ini.

Setelah berpikir dan merenung, akhirnya saya dapat juga jawabannya: SAYA ADALAH PEMBOSAN TERBESAR!

Yups, bosan, itu saja. 

Daftar pekerjaan saya yang tidak selesai ternyata cukup banyak:

1.  MPhil dan publikasi riset bajing+tupai di Lampung ditinggal begitu saja, padahal tinggal menulis paper atau thesis. 

 

2.  Novel perdana yang gak pernah ditengok ulang setelah selesai dua bab.  Well, dua bab itu pun masing-masing tidak selesai sepenuhnya.

3.  Komik konservasi Reta-Tupi.  Waduh, tinggal menyelesaikan story board dan mencari tukang gambarnya saja, kok males bener ya.. Anyone interested to continue?

4.  Buku cerita anak Noei si Anoa kecil.  Seluruh gambar dan cerita sudah selesai, tinggal mewarnai dan diterbitkan (dengan catatan ada yang tertarik menerbitkan). Doh, itu juga males menyelesaikan.  Ada yang mau bantu?

5.  Bab-bab dalam thesis saya yang sekarang… tak satu pun yang utuh selesai.  Semuanya setengah-setengah…

6.  Blog ini.. hehe, ya tahu sendiri kan bagaimana nasib blog ini, di antara daftar kegiatan di atas. Apalagi, mbak Nurul memperkenalkan saya pada mainan baru: FB!  Sampe2 supri nulis di wall saya:  “Diah, get off FB and get back to write your thesis!”  Haha.. dia sendiri mainan FB ya.. Demikian juga dengan supri yang satu lagi. 

Saya memang pembosan.  Gak baik memang jadi pembosan, apalagi kalo ada banyak ide cemerlang yang cuma setengah jalan adanya…  So, jangan diikuti ya😀

ps.  Setidaknya, lab work berjalan cukup baik. Hari ini saya bisa tersenyum lebar karena microsatellite berhasil diamplifikasi dari sampel eek anoa!

 

 

 

 

 

2.

4 thoughts on “?

  1. Hahahahaha……. no comment ah. I just realized that I might contributed to 50% of those unfinished things. Bad influence….😀

Leave a Reply

