Kemana postingan barunya?

hull.jpg

Iya ni, mana ya?

Sebuah pertanyaan untuk diri sendiri yang jawabannya bisa panjang atau pendek sependek satu kata. Kalau mau yang pendek, paling jawaban klise lagi yang ada: sibuk. Tapi kalau yang panjang, jadi deh, kata sibuk tadi diperjelas lagi dan lagi dan lagi.

Sejujurnya sih, sibuk sekali tidak, hanya saja belum merasa settled di tempat baru. Saya baru satu minggu ini memindahkan pantat dari Jakarta yang panas ke Inggris yang dingin. Pindahan yang seharusnya lancar dan sederhana jadi agak-agak menyebalkan karena:

  • Sebagian barang-barang masih di luar kota dan harus menunggu sampai Senin depan sebelum sampai ke tangan saya lagi. Akibatnya, saya tidak punya cukup pakaian dingin.
  • Kamar yang saya tempati sekarang sewanya mahal sekali! Tidak punya meja kerja sendiri dan internet belum bisa tersambung dengan lancar. Teman serumah juga cuek bebek, tidak seperti flatmate saya tahun lalu yang seru. Jadi, hidup terasa sepi sendiri kalau sudah sampai di flat.
  • Charger hp saya ada di salah satu kotak barang yang masih di luar kota itu. Aneh dan menyebalkan karena tiba-tiba tidak bisa sms-an sesering yang saya suka lantaran menghemat-hemat batere😛
  • Betul-betul jalan kaki di dalam udara dingin selama 30 menit untuk menuju ke universitas. Baru 4 hari ke kampus, kaki ini sudah kesemutan terus. Padahal sudah dibantu dengan naik bis juga.
  • Kangen sama suami yang tertinggal di Jakarta😦

Demikianlah, dengan hal-hal tidak penting itu (kecuali yang kangen suami😀 ), yang mau tidak mau memenuhi pikiran, saya juga harus segera bekerja di laboratorium.

Dan bekerja di laboratorium berarti:

  • Mulai dari awal lagi karena saya lupa hampir semua teknik yang saya pelajari tahun lalu😛
  • Tingkat stress yang mencapai 65%, karena dasarnya saya tidak pernah suka kerja di laboratorium. Saya lebih suka di lab alam terbuka, bersama binatang-binatang dan pohon-pohon. Ah, jadi ingat tahun pertama masuk lab ini. Waktu itu saya sampai tidak datang bulan. Bukan karena dihamili seseorang, tapi karena stress berat menghadapi botol-botol reagent, mesin PCR dan pipet-pipet. Hmm mungkin perlu diceritakan satu-satu juga nih, barang-barang yang ada di lab. Postingan berikutnya ya….😀

Seminggu berlalu di Inggris … masih banyak bete-nya daripada senangnya. Tapi malam ini, saya mau bersenang-senang dulu sama teman-teman lab, makan-makan di chinese resto untuk merayakan tahun baru Cina. Kamis depan, sudah ada janji pula untuk panjat dinding bareng di Rock City, akhirnya… 😀

Yah, kalau begini, hidup gak jelek-jelek amat kok ya….

9 thoughts on “Kemana postingan barunya?

  1. wa.. ada ilmuwan lagi bosan
    gapapa, penyaluran kebosanannya udah tepat kok
    yg penting jangan sampe bosan versi psikopat

    oke, selamat bergaul sama reagent, solvent, solute, dkk
    salam kenal dari mantan anak farmasi😀
    peace!🙂


    “Diah says:
    iya ni, masih belum sreg sama kondisi terbaru :p Thanks udah meninggalkan jejak ya… salam kenal juga”

  2. Akhirnya beredar juga…. Gantian kayanya gw yang break dulu, laptop ngambeg kebanyakan dipake nulis postingan :))


    “Diah says:
    huehehehe.. akhirnya the computer against blogging now eh?”

Leave a Reply

