The ‘new’ astrology (for women)

astro-chart.gif

 

Sering tidak, saat kita membaca sifat berdasarkan bintang (zodiak), apa yang disebutkan tidak terasa pas dengan sifat kita yang sebenarnya. Mau tahu kenapa?

Kata si Mbak yang bukunya jadi panduan saya, zodiak yang sudah kita hapal luar kepala itu adalah ‘tanda matahari’ (Sun sign) kita. Sun sign hanyalah sebagian dari zodiak lengkap masing-masing individu.

 

Ternyata, setiap individu yang baru lahir, tidak hanya punya sun sign tapi punya 4 tanda yang lain: bulan (moon), Mars, Merkurius dan Venus. Si Mbak sih menyebutnya sebagai 5 planet utama. Tapi matahari sama bulan kan bukan planet ya. Tapi biar saja, supaya mudah, saya ikut istilahnya si Mbak saja.

Jadi, sekali lagi, planet-planet utama yang menaungi setiap individu itu adalah Sun, Moon, Mars, Merkurius dan Venus. Pada saat lahir, tiap planet akan punya zodiaknya sendiri, bisa lima-limanya sama, atau lain-lain setiap planet. Misalnya:

Sun: Capricorn; Moon: Scorpio; Merkurius: Sagitarius; Mars: Aries; Venus: Aquarius

atau

Sun: Gemini; Moon: Pisces; Merkurius:Gemini; Mars: Pisces; Venus: Gemini

Melihat contoh di atas, maka sifat orang pertama adalah gabungan dari sifat Capricorn, Scorpio, Sagitarius, Aries dan Aquarius. Sedangkan sifat orang kedua adalah gabungan dari sifat Gemini dan Pisces.

Kelima planet akan berubah sifatnya sesuai tanggal, bulan, tahun, bahkan jam lahir kita. Kalau anda mau tahu sifat lengkap anda berdasarkan lima planet, silakan cek di sini.

Jadi, tiap planet itu sebenarnya menggambarkan sifat kita yang bagaimana sih?

Sun sign menggambarkan apa yang penting bagi kita, kita diidentifikasi sebagai apa, apa yang membuat kita bangga, dan apa keahlian kita yang sebenarnya.

Moon sign menggambarkan bagaimana rumah kita, perasaan kita terhadap makanan, dan hal-hal lain yang membuat kita nyaman.

Mercury sign mengisyaratkan bagaimana cara kita belajar, menulis, bicara, dan berkomunikasi.

Mars sign menggambarkan hal-hal apa saja yang bisa membuat kita marah. Bagaimana cara kita maju ke depan, model ‘penantang’ yang bagaimanakah kita, serta olah raga apa yang paling cocok untuk kita. Mars juga berhubungan dengan sifat asertif dan kekuatan kita.

Venus sign, sangat-sangat penting, terutama untuk para wanita. This planet is all about female power, feminity and beauty. Bagi wanita, planet ini kadang menggambarkan sifat mereka jauh lebih kuat dibandingkan sun sign-nya. Bagi pria, Venus sign berarti bagaimana cara seorang pria melihat wanita. Tipe wanita seperti apa yang diinginkan, dan menjadi idealnya.

Jadi, kalau anda sedang naksir seorang pria, cek saja apa Venus sign-nya. Bila cocok dengan sifat anda sendiri, go on girls!😉 Kalau tidak cocok? Yah, anda bisa pikir sendiri harus bagaimana kan

Oke, mudah-mudahan ringkasan dari buku setebal 538 halaman ini berguna untuk anda semua. Enjoy your new astrology!

 

3 thoughts on “The ‘new’ astrology (for women)

  1. Hai Diah, makasih dah mampir ke blog saya. Salam kenal yaaaa…. Ttg astrologi boleh juga dibaca untuk iseng2….


    “Diah says:
    Mbak, thanks udah mampir balik. Buku astro yg saya baca itu emang tob buat baca sifat orang. Tapi teuteup, jangan dipake buat ngeramal, yang ada bete ha ha”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s