Penampilan blog… akhirnya..

Setelah seharian ngutak ngatik penampilan blog, sepertinya penampilan yang sekarang ini sudah pol-polnya. Secara saya cuma pakai WordPress gratisan yang susah untuk ditambah, dikurang atau diubah macam blog yang lain. Tapi at least, fitur-fitur pokok yang saya suka sudah ada, seperti ‘polling’ yang saya ambil dari Luckypolls.com berdasarkan tips dari Irwan.

Karena kegaptekan saya, baru hari ini juga saya tahu bagaimana caranya memotong/splitting tulisan menjadi lebih pendek😛. Di WordPress.com kita bisa memilih untuk memajang satu tulisan full di satu halaman atau memotong tulisan tersebut untuk dilanjutkan di halaman lain. Biasanya, di bagian yang dipotong kita tambahkan kata ‘more‘, ‘selanjutnya‘, ‘continue‘, ‘read more‘, atau lain sebagainya.

Kalau ada yang sedang bertanya-tanya tentang hal yang sama, ini cara jitu yang saya dapat dari WordPress forum (timethief)

Begini caranya:

  1. Setelah selesai tulisan anda, klik ‘Code’. Di halaman ini, ketik <!–more–> di mana pun anda ingin memotong tulisan anda. Klik ‘save’ lalu ‘view’.
  2. Bila anda tidak suka dengan penghubung yang muncul, anda bisa menggantinya dengan <!–more kata penghubung anda di sini!–>. Contoh: anda ingin menulis ‘read more‘ maka ketik <!–more read more–>

VOILA! Happy blogging.🙂 demikian kata timethief yang memberi tips.

Cara di atas mungkin sudah banyak yang tahu, tapi buat saya yang gaptek ini, senangnya bukan main nemu tips macam ini😀. Mudah-mudahan bisa bermanfaat buat yang lain juga.

Btw, penampilan blog saya ini ruwet banget yak?😛

2 thoughts on “Penampilan blog… akhirnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s